Jumat, 29 Mei 2015

PEMBANGUNAN PASAR UMUM SELAT

PEMBANGUNAN PASAR UMUM SELAT
OLEH PEMERINTAH KABUPATEN KARANGASEM



Dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat diperlukan usaha-usaha yang kongkrit dan berkesinambungan dalam pembangunan, untuk itu pemerintah Kabupaten Karangasem terus mengupayakan, agar pasar tradisional yang ada di Kabupaten Karangasem memiliki daya saing yang tinggi. Fasilitas tempat berdagang yang bersih dan nyaman merupakan idaman pedagang dan bagi setiap pengunjung pasar.

Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Karangasem berupaya untuk terus mengupayakan, dengan kemampuan daerah memperbaiki pasar dengan memberikan fasilitas tempat berdagang yang bersih dan nyaman kepada masyarakat. Hal ini kenyataannya pemerintah Kabupaten Karangasem masih kekurangan anggaran untuk pembiayaan pembangunan khususnya di bidang perdagangan dalam rangka merevitalisasi sarana prasarana pasar tradisional

Selain itu, pemerintah Kabupaten Karangasem juga berupaya untuk mendapat bantuan dibidang perdagangan melalui Dana Alokasi Khusus Bidang Sarana Perdagangan, Kementerian Perdagangan RI. DAK Bidang Sarana Perdagangan tersebut adalah merupakan dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan bidang perdagangan yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

Pada tahun anggaran 2015, Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karangasem melakukan perbaikan pasar, yaitu Pasar Umum Selat. Perbaikan Pasar Umum Selat itu mulai dilaksanakan pada tanggal 21 April 2015, oleh rekanan CV. Tangkas Karya Sejati dengan masa kontrak 150 (seratus lima puluh) hari kalender.

Selanjutnya dengan perbaikan sarana prasarana pasar tradisional yang ada di Kabupaten Karangasem tersebut, diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat terus meningkat dari tahun-ketahun, yang pada akhirnya akan berpengaruh kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.





1 komentar: